To Top Page Up Page Down To Bottom Auto Scroll Stop Scroll

Ini blog buat catatan online aku aja, buat dibuka kalo lagi lupa sesuatu. Kalo lagi ada ide tulis, kalo lupa tinggal buka.

Senin, 28 Juni 2021

Pengalamanku Divaksin Sinovac

Ringkasan dari postingan ini adalah :

Efek yang saya rasakan :

  1. Lemas
  2. Lapar
  3. Pusing
  4. Ngantuk
  5. Pegal di badan
  6. Pegal di titik bekas suntikan
Itulah efek yang saya rasakan setelah vaksin Sinovac. Kalau mau baca cerita dari awalnya bisa lanjutkan saja baca sampai akhir. :)

Pengalamanku Divaksin Sinovac

Denger-denger kata orang sih kalo divaksin nanti bakal jadi zombie.

Padahal justru karena bakal jadi zombie, makanya gw mau divaksin.

Wkwkwkwkkwwk becanda-becanda :D

Cerita Dari Awal

Oke, jadi awalnya ada beberapa orang disekitar tempat tinggal gw yg terpapar virus corona, waktu itu ada 2 orang. Setelah 2 orang itu ditest swab dan positif, gw dan semua orang-orang disitu langsung ditest swab secara serentak. Dan hasilnya semuanya negatif kecuali 2 orang yang tadi. Salah satu dari orang tersebut langsung di isolasi di RS, dan yang satunya langsung pulang kampung.

Terus keesokan harinya, gw langsung nyari-nyari cara dapet vaksin. Dan ketemulah link buat daftar vaksin (nih linknya https://vaksinasi-corona.jakarta.go.id/), tanpa pikir panjang gw langsung isi formnya. Di sana gw diminta masukin NIK dan Nama Lengkap sesuai KTP dan data-data lainnya yang diperlukan buat dapetin jadwal vaksin. Nah setelah gw ngisi-ngisi form itu gw langsung dapet jadwal vaksin yaitu hari Selasa, 22 Juni 2021. Lokasinya bisa milih sendiri, jadinya gw pilih lokasinya di Puskesmas deket rumah gw. Sehabis itu gw print semua berkas-berkas yang diperlukan buat di bawa ke puskesmas itu.

Ketika tanggal 22 Juni 2021, gw dateng ke puskesmas jam 8:30, 30 menit lebih awal dari jadwal vaksin gw yaitu jam 9:00. Tapi sesampainya gw disana, gw dihadang sama satpamnya yang bilang kalo kuota vaksin hari itu udah penuh, dan gw udah gaboleh masuk lagi. Disitu langsung gw tunjukin ke satpam kalo gw udah reservasi online di link vaksin diatas tadi, bukti reservasi dan semua keperluan udah gw print dan lengkap. Tapi sayangnya satpamnya tetep bilang udah gak bisa, dan akhirnya gw disuruh balik lagi keesokan harinya. Oke deh gpp. Gw pulang dengan keadaan kecewa dan kesel wkwkwk. Soalnya gimana ya, gw rasa si satpamnya gak tau kalo orang yang reservasi online itu beda sama yang antri biasa. Justru reservasi online itu dibuat biar antrian di tempat vaksin tersebut gak membludak. Tapi ya gpp deh, hari itu gw pulang aja.

Terus besoknya, tanggal 23 Juni 2021, gw dateng lagi ke puskesmas itu. Kali ini gw dateng jam 6:40 pagi, dan ternyata udah banyak orang yang nunggu buat dapetin vaksin. Gw jadi tau nih ternyata kalo mau vaksin harus dateng pagi-pagi banget, soalnya orangnya yang ngantri juga banyak banget. Setelah itu, jam 7:00 antrian pun dimulai, disitu gw antri buat dapetin nomor registrasi. Tapi sayangnya, pada hari itu antrian langsung distop karena ada tiba-tiba ada banyak Nakes yang mau divaksin di puskesmas itu. Alhasil semua orang yang udah nunggu dari pagi disuruh pulang, dan dateng keesokan harinya. Jujur ya, kesel, abis di ongkos, gak ada pengumuman, dan gw juga kan orang kerja, jadi waktu gw abis buat ngantri doang astaga wkwkwk. Tapi ya, ada hikmahnya juga, gw waktu dateng di tanggal 23 itu gw sama sekali belum makan. Dan ternyata sebelum vaksin itu wajib banget buat makan dulu. Jujur sih gw juga sebenernya bersyukur waktu itu gak jadi vaksin. Karena kondisi gw waktu itu dalam keadaan kurang tidur dan kecapekan karena bolak balik dan antri beridir berjam-jam. Gak kebayang kalo nanti kondisi gw yang gak fit itu kena vaksin. Setelah itu gw pulang ke kosan naek krl, dan tiba-tiba kaki kanan gw sakit cuukkk, asli dah, betis gw yang kanan itu ngliuuuu banget bukan main. Gw mau jalan aja susah njirrr. Setelah turun dari KRL, gw duduk dulu yang lama di kursi deket stasiun itu. Ya gimana ya gw gabisa jalan njirrr. Dahlah akhirnya gw izin sakit dan gw gak masuk kantor hari itu. Pokoknya di hari itu gw full rest seharian. Berbaring dan lurusin kaki. Gw istirahat seharian dengan harapan keesokan harinya badan gw udah pulih dan gw bisa divaksin.

Dan akhirnya, tanggal 24 Juni 2021, perjuanganku buat mendapatkan vaksin belumlah berakhir wkwkwk. Setelah belajar dari kesalahan-kesalahan gw 2 hari yang lalu, hari ini gw udah siap. Gw udah persiapin semuanya. Gw pagi-pagi jam 4.30 gw udah bangun, mandi, beres-beres, dan sarapan. Berkat istirahat seharian full kemarinnya, Kondisi badan gw hari ini udah 100% fit. Gw sarapan pake ayam bakar yang gw udah beli kemarin malamnya, jadi paginya tinggal makan. Setelah semua persiapannya beres, dengan keyakinan penuh gw langsung berangkat menuju puskesmas. Gw sampe sana jam 6:30 dan ternyata antrian udah dimulai. Disana antriannya terbagi jadi 4 baris, terdiri dari 2 baris antrian cowo dan 2 baris antrian cewe. Gw urutan ke 9, berarti didepan gw ada 8 orang x 4 baris = 32 orang. Dan ternyata setelah antrian di mulai, itu pada nitip sama yang depannya cuk anjirr gw langsung panik. Jadi yang didepan itu satu orang bisa ambil 5 nomor sekaligus, gila. Itu berarti 8 orang x 4 baris x 5 titipan = 160 orang. BUSET. GILA ANJIR. Dan akhirnya tiba giliran gw, gw dapet nomor 166. Gila bro, kuota vaksin sehari Cuma 200 shots loh. Menurut gw gak adil sih karena nitip gitu orang yang lagi dirumah langsung pada enak tinggal dateng, yang lain udah ngantri dari pagi padahal. Dan ya, setelah gw dapet nomor registrasi yaitu nomor 166, gak lama kemudian antrian yang ada di belakang gw langsung distop. Kasian sih yg udah nunggu dari pagi.

Proses Vaksinasi

Sehabis itu gw dipanggil dan naik ke Lt.3. Disana gw disuruh duduk dan ditanya-tanyain singkat tentang kondisi badan gw. Nih pertanyaan singkatnya gw tulisin disini ya :

  1. Pernah kontak langsung dengan orang yang terpapar covid gak ? (gw jawab enggak)
  2. Apakah pernah terkonfirmasi terpapat covid ? (gw jawab enggak)
  3. Gak lagi terkena covid kan ? (enggak)
  4. Apa ada riwayat penyakit jantung ? (enggak)
  5. Apa ada riwayat penyakit paru-paru ? (enggak)
  6. Apa ada riwayat penyakit gangguan darah ? (enggak)

Jujur gw lupa apa lagi pertanyaannya, yg gw inget cuma itu, sisanya lupa

Setelah itu gw dites suhu dan suhu gw normal, gw lupa suhu gw waktu itu berapa kalo ga salah 36derajat.

Dan gw juga dites tekanan darah, tekanan darah gw waktu itu 137 (gatau ini normal apa engga).

Dan setelah itu gw diarahkan buat masuk ke ruang tempat suntik vaksin

Di dalam ruangan itu, gw disuntik pake vaksin Sinovac di tangan kiri gw yang bagian atas. Rasanya ya kayak disuntik.

Setelah itu gw dikasih tau kalo next vaksin dosis kedua itu tanggal 22 Juli 2021.

Dan setelah itu gw udah diperbolehkan untuk pulang.

Apa yang dirasa setelah vaksin Sinovac ?

Setelah gw melangkahkan kaki gw keluar dari Pusekesmas tersebut, gw langsung berasa lemes, kayak orang kecapekan. Gw lemes dan agak pusing dikit (kayak orang kecapekan gitu lah rasanya). Gw naek gojek ke stasiun KRL. Di sepanjang perjalanan KRL, gw nahan laper cuuukkk, gila tiba-tiba laper banget gitu.

Sampe akhirnya gw tiba di kantor. Karena vaksin cuma sampe jam 10an, jadi siang harinya gw masih bisa kerja. Di kantor gw langsung nyerbu kantin, gw beli makanan ayam goreng sama sayurnya banyak banget gila. Gw sengaja beli banyak karena ini gw laper banget gila rasanya. Setelah gw makan, gw jadi kenyang, dan lemesnya ilang. Nah berarti sebenernya lemes itu ya lemes laper anjir. Tapi pusingnya gak ilang sih, masih kayak orang kecapekan rasanya, pusing-pusing dikit gitu. Intinya seharian itu gw makan banyak banget, bahkan gw sampe beli mangga yang gede 2 njir dan gw makan sendiri njirrrr dan abis pula njirrrrr. Padahal biasanya gw kalo makan tuh dikit. Lah hari itu gw makan banyak banget njir efek laper.

Efek yang gw rasain hari itu :

  1. Lemes (kayak orang kecapekan)
  2. Laper
  3. Pusing (pusing dikit kayak orang habis perjalanan jauh gitu rasanya)
  4. Ngantuk
  5. Pegel (tulang punggung gw yang kiri bawah dan tulang rusuk dada kiri gw pegel rasanya, kayak ngilu ngilu dikit gitu)

Udah sih itu doang yg gw rasain hari itu. Gw gak demam, gw gak mual, gw gak muntah. Aman-aman aja sih kalo di gw.

Terus jam 20:00 gw tidur, terus besokan paginya gw kerja lagi

Keesokan harinya badan gw udah seger lagi, gak ada efek apa-apa, udah gak pusing udah gak kecapekan udah gak ngantuk. Semuanya hilang kecuali pegal. Itu punggung sama dada gw masih pegal, dan itu bertahan sampe 3 hari baru ilang pegalnya. Sampe-sampe pas gw lagi mandi itu gw ketawa-ketawa sendiri abisnya lucu aja gitu pas lagi ngangkat gayung tiba tiba pegel ngilu dikit gitu, akhirnya gw duduk sambil ketawa sendiri wkwkwk.

Oh iya, tempat bekas suntikan di tangan gw juga itu pegel gitu, agak ngilu dikit.

Udah gitu doang sih

Sekarang tanggal 28 Juni 2021

Semua efek yang gw rasain diatas udah 100% hilang, termasuk pegel yg bekas suntikan itu

Dan yang terpenting

Gw masih idup, gak jadi zombie

Wkwkwkwk

 

Ngerant dikit boleh lah ya :D

Kadang suka kesel sendiri gw, gw kan orangnya suka becada gitu ya, dan gw suka banget nakut-nakutin orang pake perkataan “eh awas luh divaksin nanti jadi zombie kayak resident evil” atau enggak “seh lu divaksin, nanti jadi titan lu”. Nah gara-gara becandaan ini, masa gw dicap gak percaya corona. Sehhhhh kalo gw ga percaya corona ngapain gw divaksin bruhhhhhhhh. Hadehhhh kadang suka heran sama orang kok gabisa diajak becanda :((

 

Oke lah, cukup sekian untuk postingan kali ini

Semoga postingan ini bisa berguna dan menambah wawasan para pembaca sekalian

 

See you in the next post~

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor