To Top Page Up Page Down To Bottom Auto Scroll Stop Scroll

Ini blog buat catatan online aku aja, buat dibuka kalo lagi lupa sesuatu. Kalo lagi ada ide tulis, kalo lupa tinggal buka.

Minggu, 27 Juni 2021

Memaksa bangun dari mimpi ? Bisa kah ?

Ringkasan dari postingan kali ini adalah :

Cara memaksa bangun dari mimpi & ketindihan :

  1. Membuat gerakan menoleh ke arah kanan atau ke arah kiri dengan cara dihentak sekuat tenaga.
  2. Membuat gerakan memukul ke depan dengan cara dihentak sekuat tenaga.

Itulah cara yang saya tau untuk memaksa bangun dari mimpi dan juga ketindihan. Kalau mau baca cerita dan penjelasan lebih detail lanjutkan saja baca sampai akhir. :)

Memaksa bangun dari mimpi ? Bisa kah ?

Dreams, the things that we get when we sleep. Sometimes we got some good dreams, but sometimes we got some bad dreams. In the middle of a phenomenon called Nightmare, our biggest wish is just to wake up.

But, are we able do it ?

The answer is depends on the person himself.

Saat kita bermimpi, seringkali kita tidak sadar bahwa semua yang kita alami saat itu hanyalah sebuah mimpi. Sehingga kita akan sekuat tenaga berusaha mencapai tujuan kita di dalam mimpi tersebut. Seperti misalnya jika kita sedang bermimpi dikejar hantu, kita akan sekuat tenaga untuk bisa lari dari hantu tersebut. Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika kita memiliki kemampuan untuk menyadari bahwa kita sedang berada di alam mimpi. But, how ? How can we know that we were in the middle of a dream ?

Well, the answer is practice your sense and concious mind.

And then, once again, How ? How do we practice our sense and our concious mind ?

Hmm... okay, let me teach you something.

Tapi gw pengen jelasin dulu satu-satu ya, ada dua hal yang penting yang harus dilatih terlebih dahulu, yaitu kepekaan (sense) sama kesadaran kita (concious mind).

Kepekaan (Sense)

Kepekaan kita sewaktu itu bermimpi itu berguna buat kita supaya kita bisa ngebedain yang mana mimpi dan mana yang bukan. Metode yang biasa dilakukin itu dengan cara Reality Check. Ada buanyak banget cara buat kita Reality Check, tapi yang biasa gw pake adalah pake tangan. Pertama, cek terlebih dahulu dengan cara mencubit tangan kalian, atau tutup hidung kalian pake jari kalian. Terserah kalian pilih yang mana tapi intinya kalian harus menyakiti diri kalian. Kenapa begitu ? Karena kalau kalian sedang berada di dalam mimpi, kalian tidak akan merasakan sakit secara fisik.

Kalau misalnya kalian sudah mencubit tangan kalian dan ternyata gak terasa sakit sama sekali, selamat, itu berarti kalian telah berhasil mengetahui kalau kalian sedang berada di dalam mimpi. Hal yang sama juga berlaku buat kalian yang menutup hidung kalian sendiri menggunakan tangan, karena kalian tidak akan merasakan apa-apa. Kalau di dunia nyata kalian pasti sudah kesulitan bernafas, namun kalau kalian sedang berada dalam mimpi, kalian tidak akan merasakan apa-apa.

Selain menggunakan tangan kalian untuk menyakiti fisik kalian, cara lainnya yang dapat kalian lakukan adalah dengan memperhatikan keadaan di sekitar kalian. Namun jujur, menurut gw sendiri cara ini cukup sulit buat dilakuin. Kalo soal reality check, gw pribadi lebih prefer pake tangan dibanding pake mata, karena lebih mudah dan lebih cepet sadarnya. Kalo pake tangan kan tinggal cubit dikit langsung sadar, tapi kalo pake mata kita harus perhatiin dulu sekeliling kita dan itu makan waktu yang lebih lama.

Biasanya banyak terjadi hal-hal aneh yang terjadi di dalam mimpi, mulai dari ketemu hantu sampe ketemu orang yang kita suka. Untungnya dengan skill reality check gw yang udah lumayan bagus, gw bisa langsung bedain mana mimpi mana bukan, jadi kalau gw ketemu hantu tinggal gw langsung hajar aja itu hantunya wkwkwk. This is my dream, so the rule is also mine, in my dreams, no one stronger than me hahhahahahahhahahaha.

Tapi ya, ada satu mimpi yang aneh banget gw pernah alamin, dimana saat itu kondisinya gw gabisa sadar kalo itu cuma mimpi. Jadi di dalem mimpi itu gw ketemu orang yang gw suka, dan sejujurnya gw pengen ketemuin dia di rl tapi sayangnya dengan kondisi gw yang sekarang gw gabisa. Mimpi itu terjadi berturut-turut selama 3 hari, bahkan saking herannya gw, gw sampe rekam mimpi itu di voice recorder gw setelah gw bangun dari tidur. Tujuannya biar gw inget terus kalo ternyata ada mimpi yang gabisa gw sadarin kalo itu mimpi. Ya meskipun skill reality check gw udah bisa dibilang mahir, tapi tetep aja ada celah didalem diri gw. (padahal mah efek bucin, gw rekam biar inget terus mimpinya kek gimana wkwkkwk)

Terus ada juga pengalaman gw mimpi ketemu hantu. Jadi gini ceritanya, didalem mimpi itu gw lagi bangun tidur, terus tiba-tiba disebelah gw ada temen gw si M, nah si M ini mukanya kayak setan, mukanya serem, matanya merah. Terus gw sadar dong, wah ini ga masuk akal nih. Akhirnya gw cubit tangan sama pipi gw, dan ternyata gak sakit. Dan yaudah akhirnya gw sadar itu cuma mimpi dan gw paksa aja bangun. Sayangnya waktu itu gw harus berangkat kerja jadi gw udahanin mimpinya, kalo enggak mah gw hajar dulu itu si hantunya, lagian berani-beraninya dia nampak didepan gw wkwkwk.

Jadi intinya, kepekaan kalian akan realitas dunia nyata itu sangat penting, jadi sering-seringlah ngelakuin reality check biar nanti bisa kebawa dalem mimpi.

Kesadaran (Concious Mind)

Dalam kondisi bermimpi, kita seringkali kehilangan kesadaran kita dan terbawa arus oleh mimpi tersebut. Gimana, bingung gak ? Jadi gw jelasin lebih lanjut ya, setelah kita peka dan sadar bahwa kita sedang ada di alam mimpi, kita masih harus mempertahankan kesadaran kita, dalam artian, kita tidak boleh larut didalam mimpi tersebut dan melupakan bahwa semua itu hanyalah sebuah mimpi.

Jadi intinya, kehilangan kesadaran itu artinya kita lupa kalo kita sedang ada di dalam mimpi.

Misalnya, kita sedang bermimpi seram, tapi kemampuan reality check kita sangat kuat sehingga kita bisa sadar kalo kita sedang ada di dalam mimpi. Namun, lama-kelamaan kita berada di dalam mimpi tersebut, otak kita akan kembali tertidur dan kesadaran kita akan menghilang. Dan akhirnya, kita akan kembali terbawa oleh jalan cerita mimpi seram tersebut. Karena kita lupa kalo itu hanya mimpi, dan seharusnya bisa langsung bangun. Tapi namanya lupa ya mau gimana lagi. Akhirnya dijalanin deh tuh mimpi serem sampe akhirnya kita bangun karena udah pagi.

Kesadaran di dalam alam mimpi pun harus selalu kita latih. Karena jika semakin kita latih maka akan semakin kuat kesadaran kita di alam mimpi. Oleh karena itu jika kita sadar kalau kita sedang di alam mimpi, janganlah cepat-cepat terbangun, coba latih terus kesadaran tersebut dan tanamkan di otak kalian bahwa ini semua hanya mimpi. Dengan mindset yang seperti itu kalian tidak akan mudah untuk kehilangan kesadaran ketika kalian bermimpi.

Cara Memaksa Bangun Dari Mimpi

Setelah dua point diatas sudah kalian kuasai, maka inilah saatnya kalian untuk memaksa tubuh kalian untuk terbangun dari tidur. Bagaimana caranya ?

Cara supaya kita terbangun dari tidur adalah dengan menghentakan anggota badan kita. Bisa itu tangan, kaki, ataupun kepala.

Jadi gw punya pengalaman dimana gw terjebak di lucid dream gw. Itu pertama kali gw belajar lucid dream, waktu itu gw masih SMK. Jadi di mimpi itu, gw udah berhasil masuk ke lucid dream dan gw sadar kalo gw lagi mimpi. Akhirnya gw coba terbang ke atas, dan ternyata bisa. Rasanya kayak gw tuh keluar dari badan gw, terus melayang ke atas. Awalnya gw melayang dan ngeliat badan gw lagi tidur. Terus abis itu semakin ke atas lagi melayangnya, gw ngeliat rumah gw dari atas. Terus melayang lagi ke atas gw ngeliat kota gw dari atas, gambarannya kayak gw naek pesawat terus ngeliat ke bawah gitu. Abis itu masih melayang lagi ke atas, gw ngeliat pulau, gunung, udah kayak peta deh bentuknya. Nah disitu gw mulai takut, karena sejujurnya itu pengalaman gw lucid dream jadi gw belom bisa ngendaliin mimpi gw. Gw melayang tanpa henti ke atas, sampe akhirnya gw ngeliat bumi dari atas. Sumpahh gw gemeteran disitu, asli, panik gw. Gw takutnya gw keterusan melayang ke atas dan gw gabisa balik. Gw mau ngegerakin badan gw gak bisa, karena badan gw udah tidur. Tapi gw tetep usahain terus sampe badan gw gerak. Gw coba gerakin tangan tapi gabisa, gw gakuat, rasanya kayak ketindihan. Akhirnya gw paksain sekuat-kuatnya. Itu mungkin semua tenaga gw langsung abis disitu, gw pake semua tenaga gw buat ngehentakin kepala gw ke kanan. Dan akhirnya berhasil. Gw berhasil ngehentakin kepala gw ke kanan dan akhirnya gw bangun. Setelah bangun gw langsung keringetan, gemeteran, sama ketakutan. Gila lo masa gw gabisa gabisa bangun cukkk asli serem sumpah. Tapi dari situ gw jadi tau caranya bangun dari mimpi buruk, yaitu dengan mengentakan anggota badan kita sekuat tenaga.

Di pengalaman gw waktu SMK itu, kepekaan dan kesadaran gw udah lumayan bagus, tapi sayangnya gw gabisa kendaliin. Ya namanya juga pertama kali.

Oke, dari pengalaman gw, gw bisa simpulin teknik dasar dari memaksa bangun dari mimpi kita itu dengan menggunakan kepala kita. Karena menggerakan kepala tidak memerlukan tenaga yang banyak, jadinya lebih mudah daripada harus menggerakan tangan.

Disini gw mau jelasin secara detail gimana gerakan yang harus kalian lakukan kalau mau memaksa bangun dari mimpi.

Ada 2 anggota badan yang bisa kita gunakan, yaitu Kepala dan Tangan.

1. Cara untuk memaksa bangun menggunakan Kepala

Caranya adalah dengan membuat gerakan menoleh ke arah kanan atau ke arah kiri. Tapi menolehnya itu dengan cara dihentak sekuat tenaga. Kalau kepala kalian terasa tertahan sesuatu, paksakan saja sampai sekuat tenaga. Jika masih belum bisa bangun, paksakan saja gerakan berulang kali. Intinya kita akan bisa terbangun tergantung dari kemauan dan usaha kita. Ini adalah cara sangat dasar untuk bisa memaksa badan terbangun dari tidur. Dan cara ini gw temuin ketika gw panik gabisa bangun. Dengan cara ini gw langsung bisa terbangun dengan sekali gerakan.

Walaupun di alam mimpi, ternyata otot kepala kita masih tersambung dengan tubuh kita di luar sana. Jadi gerakan hentakan kepala yang kalian lakukan di alam mimpi akan dilakukan juga oleh tubuh kalian yang sedang tertidur. Oleh karenanya kita bisa terbangun dengan cara mengehentakan kepala kita di alam mimpi.

2. Cara untuk memaksa bangun menggunakan Tangan

Caranya adalah dengan membuat gerakan memukul ke depan. Tapi memukulnya harus dengan sekuat tenaga. Cara ini sangat sulit untuk dilakukan seorang pemula, karena untuk menghentakan tangan seperti itu membutuhkan tenaga yang lebih banyak jika dibandingkan dengan menghentakan kepala. Tapi kalo gw lebih prefer pake yang tangan, soalnya cukup sekali hentakan tubuh kita pasti akan langsung bangun. Yang gw rasain itu tangan gw serasa ga punya tenaga, seakan-akan aliran darah ga ngalir ke tangan gw, tapi tetep bisa gw gerakin karena gw udah terbiasa. Tapi hal ini gak berlaku buat para pemula, karena sulitnya bukan main, beraattt banget itu tangan rasanya. Kalo kalian pemula lebih baik mulai dari yang hentakan kepala dulu, baru nanti pelan-pelan latih yang tangan.

Cara ini gw temuin waktu gw ngalamin ketindihan, jadi gw gabisa bangun waktu itu meskipun gw dalam posisi sadar. Mata gw udah melek, ngeliat sekeliling, tapi badan gw gabisa digerakin. Ya sebenernya gw ga panik sih, waktu itu kondisinya gw udah tau kalo hentakan kepala juga bisa untuk bangun dari ketindihan. Tapi gw pengen coba yang lain. Nah gw coba deh tangan. Dan asli, awalnya itu beraaattt banget dan gw gagal. Akhirnya ya gw pake hentakan kepala aja buat bangun dari ketindihan.

Nah beberapa waktu kemudian, gw ngalamin lagi tuh ketindihan. Dan karena gw gak puas sama kegagalan gw sebelumnya, gw langsung paksain bangun pake tangan, intinya gw harus bisa. Gw coba gerakin sekuat tenaga, beraatttt woiiii, tapi akhirnya..... yessss bisaaaa. Gw bikin gerakan mukul ke depan sekuat tenaga. Dan setelah tangan gw udah kedepan dan lurus (karena posisi akhir mukul kan tangannya lurus ke depan), gw bisa langsung bangun dari ketindihan. Dan berkat temuan gw ini gw jadi bisa maksa bangun pake kepala sama tangan. Jadi terserah gw deh, tinggal pilih aja mau pake yg mana.

 

Pada akhirnya

Gw ternyata bisa pake hentakan tangan itu buat bangun dari mimpi juga. Waww...

 

Kesimpulan

Hentakan Tangan sama Hentakan Kepala selain bisa digunakan untuk memaksa kita terbangun dari mimpi, juga bisa digunakan untuk langsung membangunkan badan kita dari kondisi ketindihan.

Oleh karena itu penting untuk kita semua mengetahui dan melatih hentakan ini. Karena terkadang kita tidak tau situasi darurat apa yang sedang terjadi disekitar kita. Bisa saja saat kita terbangun dari tidur lalu tiba-tiba ketindihan menyerang badan kita, dan secara bersamaan banjir mulai memasuki rumah kita, kita harus bangun dan lari namun badan kita tidak mau bergerak. Oleh karena itu diperlukan kemampuan untuk memaksa badan kita untuk cepat bangun dari kondisi ketindihan.

 

Sekian dari postingan kali ini,

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pembaca.

 

See you in the next post~


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor